Beranda » Artikel Alat Berat » Jenis-Jenis Alat Berat Untuk Bidang Konstruksi

Jenis-Jenis Alat Berat Untuk Bidang Konstruksi

Diposting pada 15 September 2020 oleh admin | Dilihat: 102 kali | Kategori:

Alat berat merupakan aspek penting didalam suatu proyek, utamanya pada proyek-proyek konstruksi maupun pertambangan dan kegiatan lainnya dengan skala yang besar.

Sebenarnya jenis-jenis alat berat sangat banyak, disamping pekerjaan konstruksi juga meliputi bidang pertanian, truk pengangkut, traktor, pertambangan dan kegiatan lainnya dengan skala besar lainya. Namun di sini kami hanya sedikit akan menguraikan tentang beberapa jenis-jenis alat berat yang umumnya dipakai dalam bidang konstruksi.

Beberapa alat berat tersebut yakni sebagai berikut :

 

1. Forklift

Forklift bisa membantu memudahkan bisnis anda. Contohnya saja di area pergudangan yang memang membutuhkan alat berat saat bongkar muat barang. Selain itu juga bisa membantu anda merapikan barang. Dalam hal ini Rental Forklift Lampung bisa diandalkan.

Forklift

Forklift

 

2. Crane

Crane atau tower crane sangat tepat digunakan untuk membantu pekerjaan proyek bangunan. Terutama proyek bangunan gedung bertingkat. Untuk memindahkan bahan bangunan ke lantai – lantai atas tidak mungkin bukan dilakukan secara manual dengan menggotongnya bolak balik naik dan turun. Dengan cara manual pekerjaan akan menjadi sangat berat. Untuk itu keberadaan layanan jasa Sewa Zhiyun Crane Lampung akan sangat membantu anda dalam memindahkan berbagai bahan bangunan.

Crane

Crane

 

3. Excavator

Excavator bisa anda gunakan dalam rangka mengatasi pekerjaan yang membutuhkan bantuan pengerukan tanah dalam jumlah besar. Misalnya saja, saat ingin membangun bangunan di lahan yang tanahnya berbukit – bukit. Sewa Bego Lampung ini banyak digunakan untuk pengerukan sungai yang mengalami pendangkalan.

Excavator

Excavator

 

4. Stoom

Stoom bisa anda gunakan dalam membantu meratakan tanah yang tidak rata atau pun memadatkannya. Alat ini banyak dimanfaatkan dalam rangka pembuatan pondasi atau pun pembangunan jalan raya.

Stoom

Stoom

 

5. Bulldozer

Bulldozer bisa digunakan untuk membantu merapikan reruntuhan bangunan dengan cara mendorongnya, menyingkirkan pohon yang tumbang, membuka lahan atau pun membantu dalam pekerjaan pengolahan proyek batu bara. Bulldozer mempunyai alat bantu berupa pisau dalam beragam bentuk yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan anda.

Bulldozer

Bulldozer

 

6. Wales

Wales bisa membantu anda dalam rangka memadatkan tanah yang memiliki tekstur lunak. Untuk fungsinya sendiri tidak beda dengan stoom. Hanya saja untuk Wales ini memang hanya diperuntukan pada lokasi tanah yang lunak saja (gembur atau berlumpur).

Wales

Wales

 

7. Dozer Shovel

Dozer Shovel sangat tepat dimanfaatkan untuk membantu pekerjaan proyek bangunan yang membutuhkan bantuan tenaga saat memindahkan berbagai bahan bangunan yang berat. Dengan menggunakan Dozer Shovel pekerjaan menjadi lebih mudah. Hanya saja alat berat ini tidak bisa digunakan untuk daya jangkau yang jauh karena rodanya yang terbuat dari besi dan memang hanya bisa mengangkut muatan berat berjarak puluhan meter saja. Pastikan saat menggunakan alat berat ini, tekstur tanahnya kering ya. Karena memang tidak disarankan untuk digunakan pada area yang basah.

Dozer Shovel

Dozer Shovel

 

8. Wheel Loader

Sewa Wheel Loader juga bisa anda manfaatkan untuk memindahkan bahan – bahan bangunan layaknya Dozel Shovel. Yang menjadi pembeda antara kedua alat berat tersebut hanyalah pada bagian rodanya saja. Jika Dozel Shovel rodanya dibuat menggunakan besi, Wheel Loader dibuat menggunakan karet, jadi untuk lahan basah sekalipun anda bisa memanfaatkan alat berat satu ini.

Wheel Loader

Wheel Loader

 

9. Motor Grader

Sewa Motor Grader sangat cocok untuk membantu anda yang ingin meratakan tanah dengan kepadatan yang baik. Tak hanya digunakan saat membangun jalan raya saja, dalam proses pembangunan rumah pun alat berat satu ini kerap dimanfaatkan.

Motor Grader

Motor Grader

 

10. Scraper

Scraper sangat tepat untuk membantu anda dalam proses pengambilan, pengangkutan hingga penyebaran tanah sehingga lahan yang berbukit – bukit bisa segera menjadi rata. Daya jangkau lemparannya mencapai 2 km.

Scraper

Scraper

 

11. Compactor

Compactor bisa anda manfaatkan untuk membantu pekerjaan konstruksi yang membutuhkan bantuan dalam proses memadatkan tanah. Ciri khusus yang bisa anda kenali dari alat berat satu ini adalah roda depannya yang terbuat dari besi dan roda belakang yang terbuat dari karet.

Compactor

Compactor

 

Demikian ulasan singkat dari kami, semoga menjadi informasi untuk anda. Untuk kebutuhan penyewaan alat berat di atas anda bisa menghubungi kami pada nomor di website ini.

Bagikan

Jenis-Jenis Alat Berat Untuk Bidang Konstruksi | Sewain Alat Berat

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Office

Kami hadir memberikan kemudahan anda menyewa alat berat secara online.

Head Office

Jl Industri Kosambi. Purwakarta, Kel. Karang Anyar, Kec. Klari, Kab. Karawang 41371

Contact

0823 1882 5095

indosaranaoffice@gmail.com

Chat via Whatsapp
Rahmat
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Rahmat
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja